manfaat kerokan bagi tubuh anda

Menilik Beberapa Manfaat Kerokan Punggung

Untuk orang Indonesia, kerokan merupakan salah satu solusi dari beberapa jenis penyakit dan di yakini sebagai salah satu pengobatan tradisional yang sudah ada sejak dulu dan di lestarikan hingga sekarang. Kerokan, mungkin ada bahasa lain yang berbeda, menawarkan pengobatan terutama untuk masuk angina dengan cara tradisional. Tentu, anda tidak perlu repot untuk membeli obat di apotek untuk mengatasi masuk angina karena hanya bermodal minyak kayu putih dan benggol, anda bisa mengobati beberapa penyakit. Akan tetapi, apa sebenarnya manfaat kerokan punggung dan apa bahaya nya?

Advertisement

Melancarkan aliran darah

Tempat ideal untuk kerokan adalah punggung, meskipun di beberapa kasus kita juga dapat menemukan orang-orang melakukan kerokan di bagian lain tubuhnya. Nah, kenapa harus di punggung? Untuk mendapatkan manfaat langsung kerokan, memang punggung menjadi tempat yang sangat di rekomendasikan. Punggung merupakan daerah sambungan aliran darah terbanyak dalam tubuh. Melakukan kerokan pada bagian punggung akan melancarkan aliran darah dari dalam tubuh sehingga bagian tubuh yang kekurangan darah akan mendapatkan tambahan darah.

Selain itu, para ahli mengatakan bahwa punggung merupakan daerah syaraf yang menghubungkan dengan beberapa bagian atau organ penting dalam tubuh, seperti jantung, liver, otak dan lain sebagainya. Oleh karena itu, setelah kita melakukan kerokan, kita akan langsung mendapati manfaat kerokan punggung yaitu tubuh menjadi lebih segar. Respon dari tubuh di tandai dengan warna merah setelah kerokan. Akan tetapi, kita tidak boleh sembarangan dalam mengerik punggung. Tentu, anda di anjurkan untuk membuat pola seperti rangka tulang punggung agar tidak mengganggu syaraf yang ada di dalam punggung.manfaat kerokan bagi tubuh anda

Advertisement
Advertisement

Meningkatkan kekebalan tubuh

Salah satu manfaat langsung kerokan punggung yang di yakini adalah bahwa kerokan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Meningkatnya aliran darah dari dalam tubuh setelah melakukan kerokan memberikan efek yang bagus dan tubuh akan menjadi lebih sehat. Sebagaimana kita tahu, ketika kita melakukan kerokan, maka kita akan melihat warna merah yang muncul di daerah kerokan. Warna merah tsb adalah bukti pecahnya ujung pembuluh darah bagian tepi. Pecahnya ujung pembuluh darah ini bukan sesuatu yang mengkhawatirkan karena pembuluh yang di maksud adalah penghalang aliran darah di dalam tubuh.

Akan tetapi, selain mengetahui beberapa manfaat kerokan punggung, anda juga harus berhati-hati. Terlalu keras ketika mengerik punggung tentu akan mengakibatkan iritasi pada kulit anda. Selain itu, anda juga di sarankan untuk tidak terlalu sering melakukannya karena akan membuat anda lebih rentan terhadap beberapa penyakit. Hal ini di benarkan karena semakin sering melakukan kerokan, maka pori-pori kulit anda akan semakin membesar. Nah, oleh karena itu, anda tentu harus lebih bijak dalam hal ini. (Baca juga artikel bermanfaat lainnya: Manfaat Jamu Kunyit Asam Untuk Kesehatan)

Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *